IGI BENER MERIAH SUKSES GELAR WORKSHOP SAGUSAKU






Pada Senin dan Selasa tanggal 13 dan 14 Agustus 2018 bertempat di SMP Negeri 1 Wih Pesam IGI BM sukses melaksanakan Workshop Sagusaku. SAGUSAKU “ Satu Guru satu Buku” merupakan salah satu kanal pelatihan Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) yang banyak mendapat perhatian bagi guru-guru Indonesia khususnya IGIERS (sebutan bagi anggota IGI). Begitu juga di Kabupaten Bener Meriah, lebih dari 50 guru –guru SMP, SMA, SMK, MTsn, SD di Bener Meriah antusias mengikuti  kegiatan tersebut yang dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan 17.00. 






Turut hadir dalam acara ini Bapak Bambang perwakilan dari Bapak Anwar Idris yang merupakan anggota DPR RI komisi X dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berdomisili di Kota Bireun memberikan  donasinya untuk berlangsungnya kegiatan ini. Sedangkan Donatur lainnya Perwakilan PT Erlangga Bapak Ridha Yucitra tidak tampak pada acara ini.




Pelatih Nasional Sagusaku yang dihadirkan  oleh Pengurus Pusat IGI kali ini adalah  “ Diana Masdik” asal Kota Balik Papan Kalimantan Timur. Coach wanita beranak dua dengan “sederet prestasi wilayah maupun Nasional” ini berusaha keras agar guru – guru BM mau menulis karena “menulis itu mudah, yang penting ikhlas” katanya. Master Coach “low profile HUMORIS” finalis Kepala TK berprestasi tingkat nasional tahun 2015 yang telah banyak menghasilkan tulisan dan buku baik fiksi maupun non fiksi ini dengan semangat menjelaskan bagaimana menghadapi “writers blok” kiat-kiat menulis agar dapat di publish dan dicetak dengan biaya yang murah.





Ketua Penyelenggara “Workshop Sagusaku “ Bapak Almin Sutoyo yang juga merupakan Ketua IGI Kabupaten Bener Meriah menyatakan bahwa kegiatan ini akan sangat membantu guru –guru di BM  yang mengalami kesulitan dalam menulis mengingat menulis adalah keterampilan tertinggi dalam berbahasa jadi belum tentu semua guru-guru di Bener Meriah mampu menulis dengan baik. Lebih Jauh Pak Alimin berharap pada tahun 2018 ini akan lahir 2 buah buku yaitu Antalogi puisi dan cerpen/artikel buah karya guru –guru di Bener Meriah selain tentunya buku-buku lain yang seluruhnya ditulis secara pribadi. 







Ditempat yang sama Sekretaris IGI BM Bapak Mudaris mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Anwar Idris dan PT Erlangga dan berharap agar bantuan seperti ini akan berlanjut agar guru –guru BM meningkat kompetensinya. 






















Komentar

Postingan Populer